Cara Menghitung Weton Dari Tanggal Lahir - Cara Menghitung Weton Kelahiran Yang Benar Weton Lahir Bagi sebagian besar orang jawa sangatlah menjunjung tinggi mengenai tradisi dan juga adat budayanya. Dibawah ini adalah sebuah aplikasi online yang bisa digunakan untuk mengetahui hari weton kelahiran anda.


Pin Di Itung

Berikut adalah cara mengetahui weton dari tanggal lahir.

Cara menghitung weton dari tanggal lahir. Mulai dari pekerjaan hingga asmara termasuk cocok atau tidaknya seseorang dengan pasangannya saat ini. Di kalender Jawa terdiri dari 5 hari pasaran yaitu Legi Paing Pon Wage dan Kliwon. Dan Pahing memiliki angka 9.

Selain membaca karakter dan menghitung kesamaan jodoh weton kelahiran ini bisa memprediksi kesuksesan seseorang. Bukan hanya itu weton juga dipercaya menjadi tolak ukur dalam menentukan karakter rezeki jodoh dan kesuksesan seseorang. 087887514129 ramalan jodoh lengkap.

Jadi kesimpulannya adalah weton saya yang lahir pada tanggal 2 April 1990 adalah SENIN KLIWON. Dalam hal ini cara menghitung weton. Ada beberapa orang ingin meramalkan seberapa persen kekuatan cinta mereka.

Pasaran atau sistem pancawara adalah nama dari sebuah pekan atau minggu yang terdiri dari 5 hari yakni. Ilustrasi Cara Mengetahui Weton dari Tanggal Lahir Foto. Hari terdiri atas 7 hari yaitu Minggu ahad Senin senen Selasa Rabu Rebo Kamis Jumat dan Sabtu.

Untuk perhitungan Neptu anda harus mengetahui hari apa anda lahir dan pasaran hari lahir anda. Dalam budaya Jawa hitungan weton dan neptu kerap digunakan untuk perhitungan kehidupan. Weton berasal dari bahasa jawa yaitu wetu berarti keluar atau lahir.

Ramalan Jodoh Menurut Weton Kelahiran. Cukup dengan mengingat tanggal kelahiran anda atau seseorang yang ingin anda ketahui weton kelahirannya. Salah satunya adalah mengenai weton atau hitungan tanggalan jawa yang dianggap sangat penting sekali dalam menentukan berbagai hal seperti jodoh usaha dan lain sebagainya.

Weton merupakan istilah yang nggak asing lagi di masyarakat Jawa dan Bali. Setelah mengetahui weton kelahiran kamu juga bisa mengetahui watak berdasarkan weton sesuai dengan angka neptunya. Anda cukup memasukkan nama tanggal bulan dan tahun kelahiran kemudian klik Submit.

Weton kelahiran seseorang di hitung berdasarkan penjumlahan neptu tanggal lahirnya. Weton dari asal kata wetu atau lahir adalah hari kelahiran menurut penanggalan atau kalender Jawa. Kaidah yang dipakai dalam perhitungan weton biasanya diambil dari tanggal bulan atau tahun.

Cara membacanya misalkan seorang anak lahir di hari Kamis Legi maka neptu weton 8 Kamis 5 Legi 13. Cara menggunakannya yaitu Gunakan Tanggal lahir karena saya lahir tanggal 2 maka Weton saya KLIWON. Jika anda lihat pada tabel Hari Minggu memiliki angka 5.

Misal Joni lahir pada 1 Juni 1997 maka weton nya adalah Minggu Pahing. Adam lahir pada 1 Januari 1995. Cara mencari tahu kecocokan tersebut salah satunya bisa menggunakan tanggal lahir dari masing-masing pasangan.

Dalam menghitung weton terdapat kaidah-kaidah tertentu dan penghitungan yang biasanya diambil dari sebuah tanggal bulan atau tahun. Menurut kitab primbon setiap orang yang lahir dapat diramalkan wataknasibjodoh dan berbagai hal lain yang dapat diramalkan kejadiannya. Mengetahui Watak Berdasarkan Weton.

Klik Proses cari. Ramalan tanggal lahir cina. Bagaimana cara mengetahui weton kelahiran anda.

Indra Fauzi Masyarakat adat Jawa dan Bali seringkali menggunakan weton sebagai ramalan untuk mengetahui kecocokan pasangan yang ingin menikah. Pahing Pon Wage Kliwon dan Legi. Satu pekan di kalender Jawa terdiri dari tujuh hari yang ditambahkan dengan hari pasaran Jawa terdiri dari lima hari.

Dibawah ini cara menghitung weton sebelum menikah. Mencari Hari Pasaran Kedua Calon. Meskipun mereka tidak mengingat weton kelahiran anda akan tetapi sudah pasti mereka mengingat tanggal lahir anaknya.

Weton masih dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Jawa yang digunakan sebagai ramalan untuk mengetahui kecocokan jodoh seseorang rezeki bahkan kesuksesan seseorang. Silakan Buka KalenderjawaCom. Cara Hitung Weton dari Tanggal Lahir Gridid Pada tabel di atas dapat dilihat bahwa masing-masing hari dan pasaran mempunyai nilai yang berbeda-beda.

Keluarga yang masih memegang erat tradisi Jawa akan menggunakan weton untuk menentukan pasangan terbaik bagi anak-anak mereka. Ramalan Jodoh Berdasarkan Nama. Weton adalah perayaan hari kelahiran berdasarkan perhitungan kalender Jawa.

Maka neptu dari Minggu Pahing adalah 9 5 14. Nah sangat sederhana dan simpel sekali kan dalam mengetahui weton kita berdasarkan tanggal lahir. Misalnya kamu lahir pada 24 September.

Dari Data Diatas kita Tahu Bahwa tanggal 9 Januari 1995 merupakan Hari Senin Pon itu Artinya Saya Memiliki Weton Senin Pon Yap Memang melakukan cara cek weton kelahiran dengan mengandalkan kalender Jawa terbilang masih lumayan rumit. Sebagai contoh ada dua calon yang bernama Adam dan Hawa. Ane masukin tanggal bulan sm tahun lahir di google ktauan smua primbon weton zodiak life path numerologi dan hal2 lainnya ga hrs ngitung2 20-10-2017 0116 0 Kutip Balas.

Cara Mengetahui Weton Dari Tanggal Lahir. Legi Pahing Pon Wage dan Kliwon. Perlu anda ketahui ada 35 weton kelahiran yang terdiri dari 7 hari dan 5 pasaran.

Untuk mengetahui neptu weton diperlukan angka dari hari dino dan pasaran. Berikut cara mengetahui weton menurut tanggal lahir. Perhitungan ramalan kecocokan cinta ini didasarkan pada penjumlahan nilai-nilai dari karakter numerologi tanggal lahir.

Dalam kitab primbon ada di sebutkan tentang kelahiran genap dan ganjil. Tentukan Tanggal Bulan dan Tahun kelahiran anda kemudian. Ramalan jodoh berdasarkan nama.

Nah jika sudah mengetahui tanggal lahir. Apabila ayah dan ibu anda tidak mengingat weton kelahiran anda Karena memang keduanya tidak memegang tradisi jawaAnda tidak perlu khawatir.


Rakhman Hakim Aksara Sunda Dari Jaman Ke Jaman Alfabet Huruf Jenis Huruf Tulisan Sejarah Kuno


Primbon Jodoh Berdasarkan Perhitungan Weton Dalam Adat Jawa Majalah Online Parapsikologi Kutipan Buku Buku Kutipan


Rahasia Perhitungan Hari Jawa Sebagaimana Kita Ketahui Bahwa Dalam Peradaban Jawa Banyak Kita Jumpai Aturan Aturan Yang Bersifat M Legian Minggu


Nasib Berdasarkan Weton Cara Mengetahui Weton Berdasar Tanggal Lahir Pengetahuan Tanggal Kelahiran


Pin Oleh Efos Di Others Kutipan Pelajaran Hidup Kata Kata Motivasi Pengetahuan


Rahasia Perhitungan Hari Jawa Sebagaimana Kita Ketahui Bahwa Dalam Peradaban Jawa Banyak Kita Jumpai Aturan Aturan Yang Bersif Tanggal Pengetahuan Kelahiran


Nasib Berdasarkan Weton Cara Mengetahui Weton Berdasar Tanggal Lahir Tanggal Kelahiran Legian


Nasib Berdasarkan Weton Cara Mengetahui Weton Berdasar Tanggal Lahir Pengetahuan Tanggal Kelahiran


Nasib Berdasarkan Weton Cara Mengetahui Weton Berdasar Tanggal Lahir


Rahasia Perhitungan Hari Jawa Sebagaimana Kita Ketahui Bahwa Dalam Peradaban Jawa Banyak Kita Jumpai Aturan Aturan Yang Bersifat Pengetahuan Tanggal Legian


Rakhman Hakim Aksara Sunda Dari Jaman Ke Jaman Huruf Jenis Huruf Tulisan Pengetahuan


Cara Lihat Keserasian Jodoh Berdasarkan Weton Kutipan Pengetahuan Sejarah Kuno Pelajaran Hidup


Rahasia Perhitungan Hari Jawa Sebagaimana Kita Ketahui Bahwa Dalam Peradaban Jawa Banyak Kita Jumpai Aturan Aturan Yang Bersifat Pengetahuan Tanggal Legian


Rahasia Perhitungan Hari Jawa Sebagaimana Kita Ketahui Bahwa Dalam Peradaban Jawa Banyak Kita Jumpai Aturan Aturan Yang Bersifat Pengetahuan Tanggal Legian


Related Posts